Contoh Taman Vertikal Sederhana

Inspirasi Taman Vertikal Sederhana di Dalam Rumah
Inspirasi Taman Vertikal Sederhana di Dalam Rumah from jawaracorpo.com

Memperindah Ruangan dengan Taman Vertikal

Taman vertikal merupakan salah satu cara yang efektif untuk memperindah ruangan. Selain itu, taman vertikal juga dapat membantu memperbaiki kualitas udara di dalam ruangan. Dalam artikel ini, kami akan memberikan contoh taman vertikal sederhana yang dapat Anda buat sendiri di rumah.

1. Taman Vertikal dari Botol Bekas

Anda dapat membuat taman vertikal dari botol bekas yang tidak terpakai. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu memotong botol bekas menjadi dua bagian. Lalu, potong bagian tengah botol dan lubangi bagian samping botol. Setelah itu, masukkan tanaman ke dalam lubang tersebut dan tempelkan botol di dinding.

2. Taman Vertikal dari Rak Baja

Rak baja juga dapat dijadikan sebagai media untuk membuat taman vertikal. Anda hanya perlu membeli rak baja di toko bangunan dan menempelkan tanaman yang ingin ditanam di dalam pot ke rak baja. Setelah itu, gantungkan rak baja di dinding.

3. Taman Vertikal dari Kain Perca

Jika Anda memiliki kain perca yang tidak terpakai, kain tersebut dapat dijadikan sebagai media untuk membuat taman vertikal. Anda hanya perlu mengikatkan kain perca pada kayu atau bambu dan menanamkan tanaman di dalam kain tersebut. Setelah itu, gantungkan di dinding.

4. Taman Vertikal dari Botol Kaca

Botol kaca juga dapat dijadikan sebagai media untuk membuat taman vertikal. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu memasukkan tanaman ke dalam botol kaca dan menempelkan botol kaca di dinding menggunakan kawat.

Cara Merawat Taman Vertikal

Setelah membuat taman vertikal, Anda perlu merawat tanaman agar tetap sehat dan tumbuh dengan baik. Berikut adalah beberapa tips merawat taman vertikal:

Baca Juga:  Aplikasi Desain Meja: Solusi Praktis Untuk Menciptakan Meja Impianmu

1. Menyiram Tanaman dengan Teratur

Anda perlu menyiram tanaman dengan teratur agar tetap terhidrasi dan tumbuh dengan baik. Pastikan untuk tidak menyiram terlalu banyak atau terlalu sedikit.

2. Pupuk Tanaman Secara Teratur

Pupuk dapat membantu tanaman tumbuh dengan baik. Pastikan untuk memberikan pupuk secara teratur sesuai dengan jenis tanaman yang Anda tanam.

3. Menjaga Kelembapan Tanah

Pastikan kelembapan tanah tetap terjaga agar tanaman tetap sehat. Anda dapat menggunakan mulsa atau bahan penutup tanah lainnya untuk menjaga kelembapan tanah.

Kesimpulan

Membuat taman vertikal sederhana dapat menjadi alternatif untuk memperindah ruangan. Selain itu, taman vertikal juga dapat membantu memperbaiki kualitas udara di dalam ruangan. Dengan menggunakan media yang sederhana, Anda dapat membuat taman vertikal sendiri di rumah. Anda perlu merawat tanaman dengan benar agar tetap sehat dan tumbuh dengan baik.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *